Cara Trading Binary Option

Spread the love

Hallo saya Andry saya seorang trader binary option di Indonesia, saya belum lama mengenal apa itu binary option. Binary option itu sama seperti forex dia itu suatu bisnis di bidang investasi saham, kita meharus menentukan sebuah pergerakan pasar saham jika kita sudah memiliki hasil prediksi maka selanjutkita harus memutuskan apakah kita harus melakuan call/beli atau put/jual. Kebetulan saya trading di sebuah perusahaan binary option yang bernama eastoption, dari segi grafik perusahaan ini memiliki grafik menegah ketas. Dan dari segi fasilitas platform dia cuku lengkap, dia terdapat 4 indikator yaitu RSI,perisai 7%, Bollinger bands, dan Moving average. Saya biasa trading menggunakan RSI karena indikator tersebut cukup simpel dan mudah untuk di mengerti oleh saya.

Untuk platform itu sendiri eastoption menyediakan 3 pilihan yaitu Web, Android, Platform. Menurut saya itu sudah cukup lengkap jika anda sedang di jalan anda bisa mengguakan aplikasi di Android, dan jika anda menggunakan PC namun tidak mendownload platform anda bisa menggunakan Web untuk trading, tapi saya biasanya menggunakan platform selain gambar grafik lebih jelas dia juga cukup telihat keren dan lengkap. Kalian bisa mendapatkan platform tersebut secara gratis di tempat ini.

Untuk trading di eastoption sebenarnya sama seperti perusahaan binary lainnya, pertama anda harus memilih tipe trading yang indin anda ltradingkan, di eastoption itu terdapat 5  jenis trading.

  1. 60 second

Model 60 seocond ini adalah model trading singkat semua transi pada jenis itu hanya hitungan menit untuk anda yang ingin cecepat mendapatkan uang di sini cukup bagus, namun resiko sedikit tinggi pada trading jenis ini karena dalam hitungan menit anda tidak akan pernah tau apa yanag akan terjadi. Untuk waktu trading anda bisa mengaturnya sedniri pada platform anda

  1. Binary

Jenis ini termasuk dalam trading dengan waktu sedang biasanya kisaran waktu tradingnya itu dari 1-2 jam, waktu expired pada trading jenis ini itu di keluarkan oleh sytem dan tidak bisa kita setting sendiri seperti pada jenis 60 sec. Akan tetapi system akan memberikan pilihan kepada anda waktu expirednya biasanya pilihannya itu ada dua.

  1. Long Term

Jenis ini adalah jenis trading dengan waktu yang sangat panjang  biasanya itu paling cepat 3 hari dan paling lama satu minggu, di jenis ini sytem juga yang mensetting time expirednya dan kita akan di berikan bebrapa pilihan waktu expirednya.

  1. One touch

Yang satu ini sediki berbeda dengan yang lain di sini biasanya hanya ada satu pilihan saja kalau tidak call/put, di sini anda harus mepredikis apakah harga akan menyentuh harga yang diberikan oleh system, jika harga patokan yang di tetapkan oleh system ada di atas grafik yang sedang berjalan maka system akan memberikan pilihan untuk call, jika grafik yang sedang berjalan bisa menyentuh harga yang di berikan oleh sytem makan anda mendapatkan profit begitu juga sebalikanya, jika system memberikan hrga patokan di bawah grafik yang berjalan maka sytem akan memberikan pilihan untuk put.

  1. Leader

Untuk leader ini jenis trading yang cukup rumit namun jika anda memiliki strtagei untuk bermain jenis ini maka anda akan merauk banyak keuntungan.

Lalu jika anda sudah memilih jenis yang anda inginkan anda bisa memilih pasar yang ingin di mainkan, di eastotion itu ada beberapa jenis  pasar seperti Commodity, Currency, Index, stocks.

  • Commodity

Pasar saham jenis ini menjual aset saham hasil bumi seperti Gold,Silver,Gula,Gandum, dab kopi

  • Currency

Pasar saham pada jenis ini menjual saham mata uang asing sperti USD,JPY,XAU,GBP, dll

  • Index

Untuk index mereke menjual sebuah aset perusahaan dalam satu negara besar seperti Hang-seng, Dow, dll.

  • Stocks

Untuk yang satu ini hampir mirip dengan index namun dia hanya per satu perusahaan saja yang di jual yang di jual di sini adalah Nissan, Thompson, Coca coal, Apple, dll.

Setelah anda mengetahui semua itu dan anda sudah memilih jenis dan pasar mana yang ingin anda tradingkan makan anda tinggl mulai melakukan analisa pegerakan harga, untuk menganalisanya anda bisa menggunakan News dan indikator, news itu digunakan untuk mengetahui kapan akan terjadinya gejolak sebuah harga, setelah anda mengetahuinya anda bisa menetukan apakah anda memanfaatkan gejolak harga tersebut dan melakukan trading atau menghindarinya, jika anda belum terlalu mengenai trading saya anjurkan untuk menghindari sebuah gejolak harga. Setalah anda memutuskan anda apakah anda akan memanfaatkan gejolak harga atau tidak maka anda sekarang anda bisa memilih indikator yang anda gunakan, dan untuk menampilkan indikator anda harus merubahnya terlebih dahulu tampilan pada platform anda yang awalnya berupa grafik di burah menjadi candle stick, jika anda sudah merubahnya maka anda dapat memunculkan indikator tersebut, indikator beguna sebagai menentukan kapan saatnya kita masuk posisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *