13 MOMEN TERKONYOL DALAM SEJARAH WWE

Jika anda seorang penggemar WWE baik lama atau baru, pastinya anda telah banyak menyaksikan momen paling konyol dalam sejarah WWE. Dari sekian banyak momen besar yang telah ditampilkan diatas ring, pastinya momen konyol, aneh dan keras dapat dihitung dengan jari. Nah momen-momen seperti ini yang dapat digambarkan dengan tiga huruf yaitu WTF !?. Momen ini telah datang lalu pergi dengan cepat namun tentunya kita masih dapat mengingatnya dengan jelas.

Dalam artikel kali ini kita akan membahas seputar 13 momen terkonyol dalam sejarah WWE, ya anggap saja kita bernostalgia dengan WWE. Mungkin dari beberapa momen konyol yang terjadi ini ada yang anda sukai atau malah tidak menyukainya? Bisa jadi anda tidak menyukainya karena momen tersebut sedikit meresahkan. Pihak WWE ingin kita sebagai penonton atau penggemar untuk melupakan beberapa momen konyol ini, dan sekarang mari kita luangkan waktu sejenak untuk mengingatnya kembali.

Dan inilah 13 momen terkonyol dalam sejarah WWE, diantaranya adalah:

  1. Debut pertama Spirit Squad


Cheerleaders pria di dunia WWE? Tentu ini adalah ide yang sangat konyol. Dalam dunia gulat, fans telah memberikan semua sorakan yang diperlukan untuk menghiasi sepanjang acara. Ide ini akan membuat WWE tampak konyol dan di mata para fans, Spirit Squad adalah sekelompok cheerleaders perempuan. Jadi apa gunanya? Tidak ada. WWE mungkin berpikir jika mereka menghadirkan lelucon kreatif ini akan memberikan reaksi positif bagi penonton. Namun kenyataannya ini adalah ide buruk yang tidak mereka pelajari sebelumnya. Dimulai dari debutnya hingga pembubarannya, setiap kali Spirit Squad masuk ke arena, para fans WWE selalu bertanya-tanya.

  1. Big Dick Johnson


Fans akan selalu menyukai Shawn Michaels dan Triple H serta tim legendaris mereka, D-Generation X. Namun, ide untuk memperkenalkan dan memasukkan satu anggota baru ke dalam tim DX sepertinya terdengar agak konyol. Versi modern dari DX ini ingin menampilkan kesan humor terbaru, namun tampaknya gagal. Dalam salah satu segmen terburuk mereka, DX memperkenalkan kepada dunia tentang Big Dick Johnson; ia adalah seorang pemuda gemuk yang tidak berpakaian serta berprofesi sebagai penari. Apakah menurut anda ini lucu? Tentu tidak.

  1. JBL dan Godzilla


Dalam satu segmen di belakang panggung dalam episode SmackDown (yang mengambil tempat di Jepang), sang WWE Champion John ‘Bradshaw’ Layfield ‘ditembak’ dengan panah pembius dan ia berhalusinasi. JBL percaya bahwa dinosaurus yang muncul dalam halusinasinya adalah Godzilla yang akan masuk ke ring di tengah kerumunan para fans Jepang. Tentu saja segmen konyol ini sebenarnya mengarah kepada kemunculan Big Show. Alhasil segmen ini pun cukup menimbulkan tanda tanya besar di kalangan para penggemar WWE dunia, terutama di Jepang.

  1. Al Snow menyantap Pepper


Menyantap daging anjing didalam kebanyakan budaya bukanlah hal yang baik untuk dipraktekkan didepan umum. Itu adalah gagasan yang sangat menjijikkan yang dapat membuat perut kita mual. Namun di WWE semuanya bisa terjadi mulai dari hal baru sampai tergila dari pegulat Big Boss Man yang memberi makan Al Snow makanan yang terbuat dari daging anjing kesayangannya, Pepper. Tentu saja, Snow tidak menyantap daging anjing tapi persepsi itu sungguh ada.

  1. Kiss My Ass Club


Kita harus percaya bahwa Vince McMahon bangga menampilkan bokongnya di tempat umum. McMahon membuat sensasi yang luar biasa di dunia WWE dengan menurunkan celananya. Itulah sebabnya sejak ditemukannya ‘Kiss My Ass Club’ para fans begitu canggung untuk menonton WWE; namun mengapa McMahon terlihat senang dengan momen konyol seperti ini? Semua orang tentu mengingat aksi William Regal dalam segmen ini.

  1. Bray Wyatt dan panduan suara anak-anak

Di era WWE modern, tidak ada karakter pegulat yang dapat menyesuaikan sosok menyeramkan Bray Wyatt. Ini adalah hal baik karena banyak karakter pegulat WWE yang tidak memiliki kepribadian. Selama berseteru dengan John Cena, Bray Wyatt bersama dengan panduan suara anak-anak akan memakai masker domba dan membawakan lagu ‘Whole World in His Hands’. Ini momen yang sangat konyol karena akan memberikan efek menakutkan bagi yang menontonnya.

  1. Earthquake membunuh Damien


Para aktivis pecinta binatang harus mencintai segmen konyol yang satu ini karena WWE melibatkan manusia besar dan ular kecil polos yang terperangkap dalam karung (sebenarnya tidak ada ular didalam karung tersebut). Si kekar Earthquake sedang berseteru hebat dengan Jake Roberts dan ia pun segera membawa ular peliharaan Roberts bernama Damien keatas ring. Dan yang terjadi selanjutnya, badan Earthquake yang besar menindih reptile malang tersebut. Anda pasti bisa membayangkan bagaimana ekspresi para penonton saat itu walaupun hanya rekayasa.

  1. Miss WrestleMania


Pada ulang tahun WrestleMania yang ke-25, WWE menampilkan 25 Diva Battle Royal yang berisikan para Diva di era masa lalu dan sekarang. Pertandingan itu tidak terjadi dengan tempo yang panjang namun berhasil mencuri perhatian penonton karena seharusnya ajang tersebut dimenangkan oleh seorang wanita. Dan pemenang dalam ajang ini ternyata Santina Marella (Santino). Ajang ini tentu tidak berkontribusi besar bagi para pegulat wanita di WWE. Segmen ini tidak lucu dan benar-benar mendiskreditkan divisi.

  1. Jake Roberts sebenarnya ‘buta’


Jake “The Snake” Roberts dan Rick “Model” Martel akan beradu dalam ajang WrestleMania VII dimana kedua pegulat ini akan bertarung dengan kondisi mata tertutup. Lantas bagaimana pertandingan ini akan berjalan dengan baik? Ini semua bisa terjadi karena Rick Martel tidak sengaja menyemprotkan cairan cologne ke arah wajah Jake Roberts sehingga menyebabkan Roberts mengalami ‘kebutaan’ sementara. Segmen ini tampak membosankan namun gagasan Roberts untuk menjadi buta dan membuat matanya terlihat ‘buta’ adalah sebuah perjalanannya. Saat Jake Roberts mengungkapkan insiden yang terjadi pada wajahnya ke depan penonton, anda bisa membayangkan sendiri bagaimana reaksi mereka. WTF?!

  1. Choppy Choppy

“I choppy choppy your pee pee”. Mungkin ini adalah kesimpulan teraneh yang terjadi didalam promo sejarah WWE. Segmen teraneh ini dilakoni oleh Val Venus dan Kai En Tai. Dalam cerita, Val Venis sedang asyik mengganggu istri orang lain dan orang Jepang akan mengebiri Venus sebagai hukumannya. Kejadian konyol ini terjadi di belakang panggung dan muncul berita simpang siur: Apakah mereka benar-benar mengiris alat kelamin Venis? Tentu saja, Val Venis tidak kenapa-kenapa karena ini hanyalah rekayasa semata, namun apakah pihak WWE harus mendorong batas-batas tertentu guna menaikkan popularitasnya?

  1. Pencurian peti mati

Cerita kematian telah digunakan beberapa kali selama beberapa tahun di dunia WWE untuk membantu alur cerita agar tampak meyakinkan. Namun terkadang, hal tersebut tidak sesuai dengan apa yang direncanakan terutama dalam perseteruan Big Show dan Big Boss Man. Dalam alur cerita Big Show telah kehilangan ayahnya dan saat menghadiri acara pemakaman, Big Boss Man tiba dan mencuri peti mati dengan mengikatkan peti tersebut ke bagian belakang kendaraannya. Adegan terakhir memperlihatkan Big Show melompat ke atas untuk naik ke peti mati dalam jarak beberapa yard. Apakah segmen ini terlihat menarik atau terlihat konyol bagi anda?

  1. Ultimate Warrior dikutuk

Selama karir WWEnya, Ultimate Warrior selalu berperan sebagai orang aneh. Pasangannya Warrior, Papa Shango adalah pemeran yang terlihat konyol dalam segmen ini. Bahkan Papa Shango akan memberikan kutukan kepada Ultimate Warrior sehingga ia akan bertingkah aneh. Hal ini mengakibatkan Warrior merasa seperti dikutuk. Sebenarnya Ultimate Warrior dan Papa Shango diperankan oleh satu orang yang sama. Sungguh konyol.

  1. Diesel didalam peti mati

Perang psikologis selalu menjadi bagian dari cerita The Undertaker karena hal ini akan membantu menambah kesan mistis dalam karakter The Undertaker. Dan tentu saja, banyak fans yang menyukai ‘The Phenom’ karena alasan tersebut. Salah satu momen yang cukup melenceng dan melibatkan The Undertaker adalah saat dirinya berseteru dengan Diesel dan menampilkan kedua peti mati yang terdapat tubuh didalamnya; yang ternyata merupakan kembaran Diesel. Kedua peti mati tersebut kemudian dibuka dan menampilkan sosok kembar sehingga semuanya terungkap jelas didepan para penonton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *